Juventus Kalahkan Genoa, Sarri: Ronaldo dan Dybala Makin Klop

Dewacash.news – Pelatih Juventus Maurizio Sarri puas melihat kinerja pasukannya saat menggulung Genoa 3-1 pada giornata ke-29 Serie A di Stadion Comunale Luigi Ferraris. Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Sang bos menyebut, duo Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala makin klop memimpin lini serang Si Nyonya Tua. Keduanya sama-sama mencetak satu gol. Satu gol lain dikemas Douglas Costa.

Dengan hasil ini, Juve dapat menjaga jarak dari rival terdekatnya, Lazio. Kini, Ronaldo dkk masih duduk manis di singgasana klasemen dengan poin 72, dan unggul empat angka dari Le Aquile.

“Tim melakukannya dengan baik, bahkan di babak pertama. Kami memiliki peluang yang jelas, tanpa kebobolan,” kata Sarri kepada Sky Sport Italia setelah pertandingan.

“Itu adalah upaya tim yang bagus dan kami mencetak tiga gol indah. Tim telah pulih dengan baik setelah kekecewaan dari Coppa Italia, tetapi itu hanya masalah waktu sebelum kami secara fisik baik,” ujarnya.

Sarri memuji Ronaldo yang tampil memukau. Menurutnya, CR7 terbukti menjadi yang terbaik setiap kali memutuskan untuk memindahkan bola dengan cepat dan tidak takut akan reaksi lawan.

“Di babak pertama dia melakukan tembakan lima kali, jadi itu berarti dia melakukan lebih dari yang seharusnya. Cristiano sering bermain untuk membebaskan diri untuk menyelesaikan, tetapi ketika dia memutuskan untuk memindahkan bola dengan cepat, dia adalah yang terbaik,” ucap Sarri.

Sang arsitek juga mengacungi jempol kepada Dybala. Menurutnya, kolaborasi striker Argentina itu dengan Ronaldo semakin baik. 

“Sesuatu telah berubah dalam hal pergerakan, mereka telah belajar untuk saling mencari lebih sering. Mereka menyadari dengan saling menguntungkan, keduanya menuai hasilnya. Itu adalah sesuatu yang saya perhatikan dalam pelatihan juga,” tutur Sarri.

Juve menunjukkan dominasinya sejak pertandingan dimulai. Laga baru berjalan lima menit, mereka sudah mendapat peluang. Namun, upaya Dybala masih bisa ditahan kiper Genoa Mattia Perin.

Tim tamu terus berusaha untuk mencari celah pada pertahanan lawan. Pada menit ke-13, Cristiano Ronaldo nyaris membuat Juventus unggul. Namun, Perrin tampil impresif dan menghentikan bola.

Setelah itu, giliran tuan rumah yang melancarkan serangan balik pada menit ke-22. Mendapat umpan dari Andrea Favilli, Andrea Pinamonti melepaskan tembakan. Tetapi, serangannya masih bisa ditahan kiper Juventus Wojciech Szczesny.

Juventus lalu kembali berusaha untuk mencari gol pembuka. Adrien Rabiot nyaris melakukannya pada menit ke-35. Sayang, tandukannya masih belum bisa menaklukkan Perin

Pertahanan Genoa kemudian harus bekerja keras menghalau serangan Juventus pada menit ke-43. Kombinasi Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo nyaris membuat gol. Tetapi, upaya mereka masih bisa dihentikan Perin, dan babak pertama usai tanpa ada gol.

Begitu babak kedua dimulai, serangan Juventus tampak lebih agresif. Mereka pun sukses unggul pada menit ke-50. Dybala melewati beberapa pemain lawan lalu melepaskan tembakan ke gawang Perin.

Skuat Sarri lalu sukses menggandakan keunggulannya pada menit ke-56. Kali ini, Ronaldo yang mencetak gol lewat tembakan kerasnya, usai mendapat umpan dari Miralem Pjanic.

Laju Si Nyonya Tua di babak kedua semakin tak terhenti. Mereka menambah pundi gol pada menit ke-73. Douglas Costa menjebol gawang lawan lewat tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti.

Meski begitu, Genoa dapat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76. Pinamonti sukses memperdaya pertahanan Juventus dan melepaskan tembakan kerasnya untuk mencetak gol.

SUSUNAN PEMAIN 

Genoa (3-5-2): Perin; Soumaoro, Romero, Masiello; Cassata (Pandev 78), Schone (Lerager 46), Behrami, Sturaro (Biraschi 75), Ghiglione (Barreca 62); Favilli (Sasnabria 46), Pinamonti. 
Pelatih: Davide Nicola

Juventus (4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Danilo; Pjanic (Ramsey 74), Rabiot (Matuidi 83), Bentancur; Bernardeschi (Douglas Costa 66), Ronaldo (Higuain 74), Dybala (Olivieri 83) 
Pelatih: Maurizio Sarri