Sempat Menolak, Andrea Pirlo Akhirnya Terima Tawaran Kembali ke Juventus

Dewacash.news – Juventus akhirnya sukses memulangkan Andrea Pirlo. Bukan sebagai pemain, dia akan menangani skuat Juventus U-23 untuk menggantikan pelatih sebelumnya, Fabio Pecchia.

Seperti dikabarkan Football Italia, Selasa (30/6/2020), Si Nyonya Tua sudah beberapa lama ingin menjadikan Pirlo sebagai pelatihnya. Namun, sang legendaris beberapa kali menolak tawaran itu.

Sebelumnya, pemilik umpan dan tendangan bebas akurat itu mengaku enggan mengawali langkah kepelatihannya di tim junior, dan lebih memilih untuk langsung menangani tim senior.

Pirlo mengaku telah mengambil lisensi kepelatihan yang dibutuhkan pada September lalu. Namun, pandemi virus corona membuat sepak bola di seluruh dunia lumpuh. Imbasnya, Pirlo pun harus menunda ambisinya menjadi arsitek tim.

Oleh sebab itu pula, akhirnya Pirlo memilih untuk menerima tawaran sebagai pelatih Juventus U-23. Namun, dengan catatan mantan rekan satu timnya, Roberto Baronio menjadi asisten pelatih.

Skuat Juventus U-23 tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, mereka merupakan juara Coppa Italia Serie C. Sukses itu diharapkan bisa diulangi pada musim depan.

Sebagai pemain, Pirlo berseragam Juventus pada periode 2011 hingga 2015. Dia tampil di 164 pertandingan dan mencetak 19 gol, serta membantu Si Nyonya Tua meraih empat titel Serie A, dua Piala Super Italia dan juara Coppa Italia 2014/2015.