Luis Suarez Masuk 3 Besar Top Skor Barcelona Sepanjang Masa

Dewacash.news – Penyerang Barcelona, Luis Suarez baru saja mengukir tinta emas dalam kariernya. Dia berhasil masuk ke posisi tiga besar top skor Los Blaugrana sepanjang masa.

Catatan ini ditorehkan saat Barcelona menang 4-1 atas Villarreal, Senin (6/7/2020) dini hari WIB. Suarez mencetak gol pada menit ke-20. Dengan itu, sang pemain sudah membukukan 194 gol sejak memperkuat Barcelona dari 2014.

Suarez berdiri sejajar dengan Laszlo Kubala. Mereka hanya kalah dari Cesar Rodriguez Alvarez (232 gol) dan Lionel Messi (630 gol).

“Luis Suarez telah memecahkan rekor lain. Setelah istirahat empat bulan untuk mengatasi cederanya, pemain asal Uruguay itu akhirnya bisa menyamai 194 gol milik Laszlo Kubala. Sekarang dia ada di atas podium ketiga bersama pemain legendaris Hongaria,” tulis pernyataan klub.

Khusus musim ini, Suarez sudah mencetak 14 gol dan menyumbang delapan assist di ajang La Liga. Sementara di Liga Champions, eks pemain Liverpool itu menorehkan tiga gol dan tiga assist.

Terlepas dari catatan Suarez, Barcelona kini masih berada di posisi dua klasemen La Liga. Mereka memiliki 73 poin, tertinggal empat angka dari Real Madrid.