Prediksi Crystal Palace vs Chelsea: The Blues Punya Kans Naik ke 3 Besar

Dewacash.news – Chelsea berpeluang besar mengamankan posisi ketiga klasemen Premier League. Syaratnya mereka harus menang lawan Crystal Palace pada pekan ke-34 di Selhurst Park Stadium, Rabu (8/7/2020) dini hari WIB.

Saat ini The Blues masih bertengger di posisi keempat dengan mengepak 57 poin. Willian dan kolega hanya tertinggal 1 angka dari Leicester City di tangga ketiga. Itu artinya kemenangan akan membuat mereka menduduki posisi tiga.

Ditambah lagi Leicester di partai lain berpotensi terpeleset lantaran harus bertamu ke markas Arsenal di Emirates Stadium. Sebenarnya hasil imbang sudah cukup bagi Chelsea untuk naik ke peringkat ketiga dengan catatan The Foxes kalah. Jika poin kedua tim sama, The Blues akan tetap naik karena unggul selisih gol.

Tim besutan Frank Lampard itu dituntut fokus. Jika terpelest, mereka bukan hanya gagal mengudeta Leicester. Tapi juga terancam digeser Manchester United di posisi kelima yang memiliki 55 poin dan akan melawan tim papan bawah Aston Villa, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

“Kami tidak benar-benar melihat tim yang ada di bawah kami. Kami sedang melihat Leicester dan mencoba melewati mereka,” kata gelandang Chelsea Ross Barkley di laman resmi klub, Senin (7/7/2020).

“Kami adalah tim yang terbiasa memenangkan hal-hal. Jadi kami ingin menyelesaikan liga setinggi mungkin. Kami memiliki banyak hal untuk dimainkan saat ini di liga juga Piala FA,” ujarnya.

Sayangnya juara bertahan Liga Europa itu akan tampil tanpa N’Golo Kante yang menderita cedera hamstring. Pelatih Chelsea Frank Lampard diprediksi akan memainkan Jorginho guna menggantikan perannya.

Beralih ke kubu tuan rumah, Palace sedang terpuruk setelah selalu kalah pada tiga laga terakhir yang membuat mereka merosot ke posisi ke-14 mengemas 42 poin di lima pertandingan tersisa.

Tim yang dijuluki The Eagle itu juga tak didukung statistik. Mereka selalu kalah dari Chelsea pada empat pertandingan liga terbaru. Terakhir kali menang yakni pada Oktober 2017. Tapi Pelatih Palace Roy Hodgson tak ingin pasukannya minder.

“Chelsea tim yang sangat sangat bagus dengan banyak banyak pemain hebat. Yang bisa kami lakukan hanyalah bersiap dan menantikan pertandingan melawan mereka. Saya tahu semua pemain menantikan pertandingan ini,” tutur Hodgson.

“Saya tahu kami akan melakukan yang terbaik, bekerja sangat keras dan membuat hidup mereka sulit. Tapi kami 100 persen sadar tantangan yang akan dihadapi, dengan kualitas yang mereka miliki,” ucapnya.