Dikabarkan Bakal Latih Barcelona, Xavi Justru Perpanjang Kontrak dengan Al-Sadd

Dewacash.news – Xavi Hernandez meredam isu yang menyebut dirinya bakal melatih Barcelona. Hal itu dibuktikan dengan memberikan komitmennya bersama klub yang dilatihnya sekarang, Al-Sadd.

Karier Quique Setien sebagai pelatih Barcelona berada di ujung tanduk. Kabarnya dia akan dipecat karena gagal menjaga keharmonisan tim. Sebagai gantinya, Barcelona mengincar Xavi.

Namun, Xavi justru memilih tetap melatih Al Sadd yang bermain di Liga Qatar. Hal itu terwujud, setelah Xavi memperpanjang kontraknya hingga satu tahun ke depan.

“Saya senang skuat ini telah kembali dan persiapan untuk menghadapi lanjutan kompetisi. Saya senang bisa melanjutkan hubungan dengan Al-Sadd. Tujuan saya adalah memenangkan titel,” kata Xavi dikutip Sky Sports, Minggu (5/7/2020) malam.

Kabar ini tentu menjadi berita buruk bagi Barcelona. Hal itu dikarenakan sosoknya memang sangat didambakan publik klub Katalan itu.

Xavi merupakan produk binaan akademi Barcelona. Dia menembus tim utama pada 1998 dan meninggalkan Blaugrana pada 2015. Kemudian, dia melanjutkan kariernya dengan memperkuat Al Sadd, hingga akhirnya ditunjuk jadi pelatih klub tersebut pada 28 Mei lalu.

Meski belum lama jadi pelatih, dia diyakini bisa mendongrak kembali performa Barcelona yang labil dalam beberapa tahun terakhir.

Blaugrana akan menggelar pemilihan presiden pada 2021 mendatang. Siapapun calon yang terpilih bakal berusaha untuk menunjuk Xavi sebagai pelatih tim. Tetapi, harapan mereka akan berat, jika pihak Al-Sadd tak mau melepaskan sang juru taktiknya itu.