Antonio Conte Jadi Alasan Achraf Hakimi Pindah ke Inter Milan

Dewacash.news – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte disebut sebagai sosok yang membuat Achraf Hakimi mau meninggalkan Real Madrid. Inter memboyong pemain asal Maroko itu seharga 40 juta euro (Rp643 miliar), dan memberinya kontrak lima tahun.

Sebelumnya, Hakimi dipinjamkan Madrid ke Borussia Dortmund selama dua musim. Sejak 2018, dia mampu membuktikan kualitasnya di Bundesliga.

Agen sang pemain, Alejandro Camano, menyebut kepindahan kliennya itu tak lepas dari pengaruh Conte. Hakimi yakin, bersama arsitek asal Italia itu, masa depannya di Inter bakal lebih terjamin.

“Conte terus melakukan kontak dengan Hakimi, dan terus berdiskusi mengenai proyek di dalam klub. Hal itu membuat kami memutuskan pindah ke Inter,” kata Camano dikutip Football Italia, Minggu (5/7/2020).

“Saya rasa ketika pelatih papan atas seperti Conte melakukan itu, maka masa depan seorang pemain di dalam skuat akan terjamin. Hal itu menunjukkan dia menjadi bagian penting dari rencana pelatih,” ujarnya.

Camano mengakui Hakimi sulit menembus starting XI Madrid karena kalah saing dengan Dani Carvajal. Apalagi tampaknya Pelatih Madrid Zinedine Zidane tak ada niat untuk memberikan peluang lebih banyak jam main.

“Zinedine Zidane adalah alasan Hakimi pindah ke Inter. Dia memberikan alasan mengapa tak pernah memanggil sang pemain. Saya pikir kembali ke Madrid akan sulit, karena ada pemain seperti Dani Carvajal,” tutur Camano.