Pep Guardiola Yakin Manchester City Terbebas dari Sanksi di Liga Champions

Dewacash.news – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola yakin timnya akan terbebas dari sanksi tampil di Liga Champions musim depan.

Saat ini, para pengacara The Citizens sedang berjuang memenangkan banding di Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) melawan keputusan UEFA yang melarang mereka tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun.

Keputusan itu dijatuhkan Asosiasi pada Februari lalu karena City dinyatakan bersalah membesar-besarkan hasil sponsorship untuk mengakali aturan Financial Fair Play (FFP).

City berharap CAS bisa memenangkan mereka dan mencabut larangan tersebut saat hasil banding diumumkan pada 13 Juli mendatang.

“Kami siap. Saya sangat percaya dengan orang-orang bahwa kami akan diizinkan bermain di Liga Champions, karena kami ingin berada di lapangan selama tahun-tahun ini,” ujar Guardiola, dikutip AFP, Minggu (5/7/2020).

“Pada 13 Juli kita akan mengetahui hasilnya, semoga untuk klub – semua pekerja, pemain dan semua orang di sini, staf – untuk mencoba terus tumbuh sebagai klub di tahun-tahun mendatang,” tuturnya.

Terlepas dari kasus tersebut, The Citizens akan melanjutkan perjuangannya di lapangan pada lanjutan Liga Champions musim ini yang akan dilanjutkan bulan depan.

Saat ini, City unggul 2-1 atas Real Madrid pada leg pertama 16 besar. Namun, belum jelas di mana leg kedua akan dimainkan, apakah di Lisbon seperti keseluruhan laga perempat final hingga final, atau di markas City seperti biasanya.