AC Milan Pertahankan Stefano Pioli, Hakan Calhanoglu Ikut Hepi

DewaSport.asiaGelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu mengaku ikut merasa senang dengan keputusan timnya untuk mempertahankan Stefano Pioli di kursi pelatih musim depan.

Pioli menjadi pelatih Milan sejak Oktober 2019 lalu dengan kontrak hingga akhir musim ini. Sempat ada desas-desus bahwa Rossoneri tak akan memperpanjang kontraknya.

Namun, pekan lalu Milan menyatakan bahwa Pioli resmi mendapat perpanjangan kontrak yang membuatnya bakal berada di San Siro hingga Juni 2022 mendatang.

Pengumuman ini sekaligus menepis rumor yang menyebut bahwa Milan akan mengontrak pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick pada musim panas ini.

Pujian Calhanoglu

Pioli merupakan salah satu sosok yang berpengaruh besar terhadap kebangkitan Calhanoglu musim ini. Ia pun memuji pelatih berkepala plontos tersebut.

“Dia merupakan pelatih yang sangat penting bagi saya dan rekan setim saya. Dia juga ingin mendengarkan bagaimana kami berpikir, bahkan di lapangan. Ketika kami melakukan analisis video, dia ingin tahu apa yang kami pikirkan,” ujar Calhanoglu kepada Sky Sport 24.

“Dia melakukan pekerjaan bagus selama periode sulit, dia melatih kami dengan baik. Kami semua bekerja dengan staf dia dan sekarang kami adalah sebuah tim,” imbuhnya.

Kegembiraan Calhanoglu

Lebih lanjut, Calhanoglu juga mengaku senang mendengar kabar bahwa Pioli tetap akan menjadi pelatihnya musim depan.

“Saya sangat senang. Ini merupakan periode yang suit baginya. Semua orang menulis soal Rangnick, tetapi dia sangat profesional sepanjang waktu,” tutur Calhanoglu.

“Dia bekerja sangat baik untuk membantu kami, untuk membuat tim terbang setinggi mungkin. Saya sangat senang untuknya,” tukasnya.