Manchester City Keluarkan Rp788 Miliar untuk Datangkan Nathan Ake

Dewacash.news – Manchester City mencapai kesepakatan dengan Bournemouth terkait transfer Nathan Ake. Demi sang pemain, City siap mengeluarkan 41 juta poundsterling atau sekitar Rp788,2 miliar.

Menurut laporan Metro, Kamis (30/7/2020) malam WIB, ini jadi penjualan termahal sepanjang sejarah Bournemouth. Kabarnya Ake sudah meninggalkan tim dan akan diperkenalkan sebagai pemain baru City dalam waktu dekat ini.

Bournemouth yang terdegradasi ke kasta kedua musim depan untung besar dengan penjualan Ake. Sebab ketika merekrutnya dari Chelsea di 2017 lalu, Bournemouth hanya mengeluarkan 20 juta pounds (Rp382 miliar)

Selama tiga tahun terakhir, penampilannya dianggap konsisten. Kemampuan Ake sebagai bek tengah serta bek kiri sukses mencuri perhatian Pep Guardiola.

Sayang, dia tak mampu menyelamatkan timya dari degradasi. Di akhir musim 2019/2020, Bournemouth finis posisi 18 dengan poin 34.

Selain Ake, The Citizens juga merekrut Ferran Torres dari Valencia. Pemain muda Spanyol itu direkrut dengan biaya 20 juta pounds (Rp394 miliar).