Bagi Costacurta, Milan Jadi Lebih Baik Berkat Ibrahimovic

DewaSport.asiaLegenda AC Milan Alessandro Costacurta mengklaim bahwa performa Rossoneri berubah berkat hadirnya sosok Zlatan Ibrahimovic.

Milan musim ini tampil dengan dua wajah berbeda. Pada paruh pertama, mereka tampil ambyar. Sebagian ini karena andil Marco Giampaolo.

Milan kemudian ditukangi Stefano Pioli. Meski ada perubahan, namun Rossoneri belum bisa tampil konsisten.

Barulah usai pertengahan musim, Milan tampil lebih baik. Mereka bisa lebih konsisten dan dalam 12 laga terakhir di Serie A, mereka tak pernah terkalahkan.

Ibrahimovic sendiri direkrut oleh Milan pada pertengahan musim. Meski sudah gaek, ia tetap dipercaya untuk jadi pemimpin lini serang Rossoneri.

Milan Jadi Beda Karena Ibrahimovic

Alessandro Costacurta mengklaim tahu apa penyebab AC Milan bisa tampil apik di paruh kedua. Menurutnya hal itu terjadi berkat kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

“Saya optimis. Para pemain memahami filosofi dan kemudian kemungkinan tampil baik di balik pintu tertutup memfasilitasi penyisipan mereka,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Sebelum kedatangan Ibrahimovic, Pioli melakukan perjalanan dengan kecepatan sedang [seperti] Giampaolo, kemudian ketika Zlatan tiba, ia menggandakan kecepatannya,” ujarnya.

“Bagi saya, ada pra dan pasca Ibra, ketimbang pra dan pasca lockdown,” cetus Costacurta.

Pengaruh Ibrahimovic

Gelandang AC Milan Hakan Calhanoglu sebelumnya mengungkapkan bahwa Zlatan Ibrahimovic memang memiliki peran krusial bagi Rossoneri. Dikatakannya striker 38 tahun itu sukses memberikan dampak instan kepada tim hingga akhirnya mereka bisa tampil lebih baik.

“Ia [Zlatan] adalah pemain yang pria yang luar biasa. Ia memiliki karakter yang kuat dan ia datang ke sini dengan membawa gairah yang besar.”

“Ia sudah menjadi pemain yang sangat penting bagi kami. Saya rasa tidak ada banyak pemimpin seperti Ibrahimovic,” puji Calhanoglu.

Zlatan Ibrahimovic sendiri tampaknya akan kembali dipertahankan oleh AC Milan musim depan. Pihak Rossoneri sudah mengkonfirmasikan bahwa mereka kini tengah menggelar negosiasi untuk memperpanjang kontrak striker Swedia tersebut.