MU Tolak Pinjamkan Smalling Lebih Lama ke Roma, Ini Alasannya

Dewacash.news – Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer yakin Chris Smalling akan memberikan kontribusi penting kepada The Red Devils. Apalagi setelah dia dipinjamkan selama satu musim ke AS Roma.

Smalling sudah dipinjamkan sejak awal musim ini ke Roma. Performanya yang mengesankan membuat Roma berniat untuk meminjamnya lebih lama, atau justru mempermanenkannya.

Namun, permintaan I Giallorossi itu ditolak mentah-mentah oleh MU. Solskjaer mengungkapkan dia masih membutuhkan tenaga Smalling di dalam skuatnya.

“Rasanya Chris telah menunjukkan betapa bernilainya dia bagi MU. Tujuan musim ini adalah membuatnya rutin bermain bersama Roma. Hal itu menunjukkan betapa bagus dia sebagai bek,” kata Solskjaer di laman resmi MU, Rabu (5/8/2020).

Juru taktik asal Norwegia itu mengakui ada alasan tertentu mengapa Smalling dipinjamkan selama setahun. Solskjaer ingin memberikan kesempatan kepada bek lainnya, seperti Harry Maguire, Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe.

“Saya ingin memberikan Harry dan Victor, atau mungkin Axel kesempatan. Kami menilai akan lebih baik jika Chris bermain bersama Roma selama satu tahun,” ujarnya.

Solskjaer mengaku senang dengan penampilan Smalling selama dipinjamkan ke Roma. Hal itu pun menjadi alasan Solskjaer enggan meminjamkan sang pemain lebih lama.

“Sekarang, dia sudah kembali. Chris telah menunjukkan pada musim ini, betapa bernilainya dia. Saya sudah berbincang kepada Chris, dan senang dengan perkembangannya musim ini,” tutur Solskjaer.