Bungkam Getafe, Inter Milan Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Dewacash.news – Inter Milan lolos ke perempat final Liga Europa. Hal ini terjadi setelah mereka menaklukkan Getafe 2-0 di Stadion Veltins-Arena, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

Format baru turnamen yang hanya mengadakan satu pertandingan (tanpa kandang-tandang) memaksa kedua tim untuk langsung bermain agresif sejak menit-menit awal. Getafe menciptakan peluang pertama di menit ke-2. Namun bola yang disundul Nemanja Maksimovic masih bisa ditepis Samir Handanovic.

Tim asal Spanyol kembali menebar ancaman di menit 11. Tapi upaya dari Xabier Etxeita belum mengarah tepat ke sasaran.

Delapan menit berselang, Getafe kembali dapat peluang lewat aksi Jaime Mata. Namun bola yang hendak disepaknya dapat diblokir oleh Alessandro Bastoni.

Inter akhirnya keluar dari tekanan. Di menit 33, mereka unggul berkat tembakan akurat Romelu Lukaku. Bola yang mengarah ke sudut gawang gagal dihalau kiper Getafe, David Soria.

Skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai. Keadaan tersebut memaksa Getafe bermain lebih agresif di paruh kedua laga.

Skuat asuhan Jose Bordalas beberapa kali mengancam gawang I Nerazzurri. Namun mereka selalu kesulitan dalam melakukan penyelesaian akhir.

Pada menit 76, Jorge Molina membuang kesempatan emas untuk mencetak gol. Tendangannya dari titik penalti melenceng ke sisi gawang. Penalti tersebut diberikan wasit karena Diego Godin melakukan handsball dalam kotak terlarang.

Getafe yang ingin menyamakan skor malah kebobolan lagi di menit 83. Inter menambah keunggulannya melalui Christian Eriksen. Sang pemain mencetak gol hanya semenit setelah masuk lapangan menggantikan Marcelo Brozovic.

Hingga laga usai, skor tetap 2-0. Tim asuhan Antonio Conte lolos ke perempat final dan akan bertemu Rangers atau Bayer Leverkusen.

SUSUNAN PEMAIN

INTER MILAN (3-5-2): Handanovic; Godin, De Vrij, Bastoni; D’Ambrosio (Biraghi 84), Barella, Brozovic (Eriksen 82), Gagliardini, Young; Lukaku, Martinez (Alexis Sanchez 70).
Pelatih: Antonio Conte

GETAFE (4-2-3-1): David Soria; Suarez, Djene, Etxeita, Olivera (Portillo 88); Maksimovic (Angel 56), Timor; Nyom (Jason 69), Arambarri (Hugo Durro 89), Cucu; Mata (Molina 69).
Pelatih: Jose Bordalas