Sempat Tertinggal, Manchester United Menang Tipis atas LASK

Dewacash.news – Manchester United (MU) susah payah menaklukkan LASK di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Bertanding di Old Trafford Stadium, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB, MU menang tipis 2-1.

Sejak awal tuan rumah sudah menguasai jalannya pertandingan. Tapi serangan mereka bisa diredam dengan baik oleh tim tamu.

LASK bahkan nyaris membuka keunggulan di menit ke-10. Tapi tembakan Philipp Wiesinger masih melenceng ke sisi gawang.

MU balas mengancam lewat Odion Ighalo dan Jesse Lingard. Namun upaya mereka belum membuahkan hasil manis. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di awal babak kedua, MU sempat dikejutkan dengan gol Wiesinger. Pada menit 55, dia berhasil memaksimalkan umpan dari Peter Michorl.

Namun euforia LASK tidak bertahan lama. Sebab dua menit setelahnya, skor kembali imbang berkat torehan Lingard.

Tak puas dengan itu, The Red Devils memainkan Paul Pogba dan Anthony Martial untuk menambah daya gebrak. hasilnya, MU membalikkan keunggulan di menit 88. Assist dari Juan Mata dapat dituntaskan menjadi gol oleh Martial.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. MU melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 7-1.

SUSUNAN PEMAIN

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Romero; Williams (Chong 72), Bailly, Maguire, Fosu-Mensah (Mengi 84); McTominay, Fred (Pereira 64); Mata, Lingard (Pogba 63), James (martial 84); Ighalo
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

LASK (3-4-3): Schlager; Wiesinger (Sabitzer 73), Trauner, Andrade (Filipovic 80); Ranftl, Holland, Michorl, Renner; Balic (Reiter 66), Raguz, Frieser
Pelatih: Valerien Ismael