Cari Pelapis Bernd Leno, Arsenal Lirik Kiper Islandia

Dewacash.news – Arsenal sedang memburu kiper baru untuk menjadi pelapis Bernd Leno. Kabarnya Klub London Utara itu melirik penjaga gawang berkebangsaan Islandia, Runar Alex Runarsson.

Mereka sibuk mencari pelapis Leno lantaran Emiliano Martinez sebentar lagi akan merampungkan kesepakatan dengan Aston Villa. Kedua belah pihak sudah menyetujui nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling (Rp383 miliar).

Untuk itu The Gunners sibuk mencari kiper anyar, dan Runarsson menjadi opsi terdepan. Pesepak bola berusia berusia 25 tahun itu saat ini berstatus sebagai pemain klub divisi kedua Liga Prancis Dijon.

Dia juga menjadi penghangat bangku cadangan saat Timnas Islandia dikalahkan Inggris 0-1 pada ajang UEFA Nations League awal bulan ini. Bermain di Premier League akan menjadi pengalaman berharga untuk Runarsson sepanjang karier.

Arsenal sebelumnya juga dikaitkan dengan kiper David Raya yang dibanderol 10 juta poundsterling (Rp191 miliar) oleh klubnya Brentford. Namun tampaknya kesepakatan tak akan terjadi karena klub Championship itu enggan melepas sang penjaga gawang.

Intinya The Gunners saat ini harus bergerak cepat guna mendapatkan tanda tangan Runarsson guna menjadi pelapis Leno. Sebab jendela transfer Premier League akan ditutup pada 5 Oktober mendatang.