Thiago Alcantara Sudah Lama Diincar Jurgen Klopp

Dewacash.news – Liverpool berhasil mendatangkan Thiago Alcantara. Sang pemain direkrut dari Bayern Munchen dengan biaya 30 juta euro atau sekitar Rp523 miliar.

Thiago rupanya sudah diincar cukup lama oleh Jurgen Klopp. Pelatih Liverpool itu kagum dengan kemampuannya sebagai gelandang.

“Saya sangat senang akhirnya kami berhasil mendatangkannya. Dalam situasi seperti sekarang, transfer ini benar-benar luar biasa,” kata Klopp dilansir situs klub, Jumat (18/9/2020).

“Dia menyukai proyek kami. Saya juga sudah lama mempelajari permainannya. Dia sosok yang luar biasa. Dia menjadi tambahan bagus di skuat kami,” tuturnya.

Oleh Liverpool, Thiago dikontrak hingga musim panas 2024. Mantan pemain Barcelona tersebut bakal mewarnai lini tengah The Reds yang juga dihuni James Milner, Naby Keita, Xherdan Shaqiri, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, serta Alex-Oxlade Chamberlein.

“Dia pandai mengatur ritme. Dia bisa menciptakan ruang untuk pemain lain. Visi permainannya begitu luar biasa. Dia masuk ke proyek jangka panjang kami. Jadi dia harus diberikan waktu. Kita lihat saja,” ujar Klopp.