Pemain Muda Ajax Amsterdam Diperebutkan Barcelona dan Bayern Munchen

Dewacash.news – Sosok Sergino Dest tengah mencuri perhatian. Bek kanan Ajax Amsterdam tersebut kabarnya diincar Barcelona dan Bayern Munchen.

Menurut jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, Bayern sudah menyodorkan tawaran 15 juta euro atau sekitar Rp262 miliar. Namun Ajax menolaknya sebab pemain asal Amerika Serikat itu dibanderol 25 juta euro (Rp436 miliar).

Di lain pihak, Barcelona mengincar Dest untuk mengambil alih posisi bek kanan yang ditempati Nelson Semedo. Dest diyakini bisa tampil lebih baik di bawah asuhan Ronald Koeman.

Kabarnya Barcelona sudah menghubungi agen Dest. Namun mereka belum bisa mengajukan tawaran karena harus menjual pemain dulu sebelum mendatangkan wajah baru ke Estadio Camp Nou.

Barcelona sedang dilanda krisis finansial akibat pandemi virus corona. Selain Dest, Barcelona juga kesulitan memboyong Memphis Depay dari Olympique Lyon.

Dest sendiri baru dipecaya masuk tim senior Ajax pada musim lalu. Walau usianya masih 19 tahun, dia sudah diberi kesempatan bermain dalam 35 pertandingan di semua kompetisi.