Edin Dzeko Merapat ke Juventus, Harapan Luis Suarez Terancam Pupus

Dewacash.news – Striker AS Roma Edin Dzeko kabarnya semakin merapat dengan Juventus. Goal mengabarkan, Jumat (18/9/2020), si Nyonya Tua sepakat membayar 16 juta euro (Rp279,7 miliar) untuk bisa membawa mesin gol asal Bornia-Herzegovina itu ke Allianz Stadium.

Dzeko diperkirakan akan menandatangani kontrak dua tahun dengan gaji sekitar 7,5 juta euro (Rp131,1 miliar).

Kesepakatan itu bisa mengagalkan harapan penyerang Barcelona Luis Suarez untuk bergabung jawara Serie A itu. Jika Dzeko bergabung, striker asal Uruguay itu kemungkinan tak jadi direkrut Juventus meski dia lulus dalam ujian untuk mendapatkan status kewarganegaraan Italia.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman sudah terang-terangan tak membutuhkan Suarez. Kondisi itu mengundang minat Juventus untuk menampungnya.

Namun, skuat si Nyonya Tua terbatas untuk merekrut pemain non-Uni Eropa dalam satu jendela transfer. Dengan begitu, Suarez harus lulus ujian di Perugia dan memperoleh kewarganegaraan ganda untuk memuluskan proses transfernya bulan ini.

Gazzetta dello Sport melaporkan, pemain berjuluk El Pistolero itu telah memperoleh diploma sertifikasi B1 setelah ujian selama satu jam. Dia diuji dalam empat bidang utama, mendengarkan dan memahami teks lisan, membaca dan menulis dalam bahasa Italia, cara menggunakan bahasa Italia setiap hari, dan dialog tatap muka untuk menguji keterampilan berbicaranya.

Namun, proses yang berkepanjangan membuat Juventus akhirnya mengalihkan pandangannya kepada Dzeko. Kini, harapan Pelatih Juventus Andrea Pirlo untuk mendapatkan striker anyar semakin mendekati kenyataan dengan merapatnya Dzeko.