Masih Positif Corona, Pioli Pantau Latihan Milan Pakai Drone

DewaSport.asia – Virus Corona tak menghalangi Stefano Pioli melatih AC Milan. Ia pun mengandalkan kecanggihan teknologi untuk melatih para pemain Rossoneri dari jarak jauh.

Pioli diumumkan positif terinfeksi COVID-19 pada Sabtu (14/11/2020) lalu. Akibatnya, ia pun tak bisa hadir secara langsung mendampingi timnya di sesi latihan.

Allenatore 55 tahun juga akan absen di bench saat Milan bertandang menghadapi Napoli di giornata kedelapan Serie A musim ini, Senin (23/11) pukul 02.45 dini hari WIB. Sebagai gantinya, eks pemain Milan sekaligus staf pelatih Pioli, Daniele Bonera, yang akan memimpin skuad.

Meski begitu, Pioli tak lepas tangan selama menjalani masa karantina. Ia terus memantau latihan Zlatan Ibrahimovic dkk. Caranya? Pakai drone!

Seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport dan dilansir Football Italia, Pioli melakukan videocall bersama timnya, staf pelatih, serta dokter tim sebelum latihan dimulai. Ia ingin mengetahui perkembangan skuad, termasuk mencari tahu kondisi terkini pemain yang cedera.

Lalu pada saat latihan berlangsung, drone akan terbang di atas lapangan di Milanello, menyiarkan latihan secara live dan bisa disaksikan oleh Pioli yang berada di rumah. Ketika latihan berakhir, barulah sesi analisis dimulai.

Pioli akan melakukan analisis bersama stafnya untuk melihat apa yang sudah bagus dan yang perlu diperbaiki dari sesi latihan. Jika perlu, ia akan menelepon pemain-pemainnya untuk berbincang mengenai evaluasi latihan.

Dengan begitu, Pioli pun tetap mengetahui perkembangan Milan meski tak bisa hadir memantau di lapangan.

Duel Napoli vs Milan wajib dimenangkan Rossoneri jika masih ingin tetap memuncaki klasemen sementara Liga Italia. Saat ini, mereka di posisi teratas dengan 17 poin, unggul dua angka dari Sassuolo dan tiga angka dari Napoli dan AS Roma.