Lampard Tidak Kaget Kurt Zouma Jadi Raja Duel Udara

DewaSport.asia – Kurt Zouma jadi pemain dengan persentase kemenangan duel udara terbaik sejauh ini. Manajer Chelsea, Frank Lampard tidak kaget.

CIES Football Observatory membuat penelitian kepada 100 pemain top di Eropa, yang punya persentase tertinggi dalam duel udara sejak awal musim. Hasilnya, bek tengah Chelsea yakni Kurt Zouma menjadi yang terbaik.

Pemain asal Prancis itu sudah melakukan 27 kali duel udara sejak awal musim ini. Sebanyak 26 kali sukses dilakukannya.

Persentase keberhasilanya mencapai 96,3 persen menurut CIES. Ia mengungguli bek Atalanta, Berat Djimsiti, yang berada di urutan kedua usai bisa memenangi duel udara 22 kali dari 23 kesempatan, yang persentasenya mencapai 95,7 persen.

Manajer Chelsea, Frank Lampard ditanya oleh wartawan perihal tersebut. Dirinya tak kaget, kalau Kurt Zouma jadi raja duel udara.

“Saya melihat statistik tersebut dan saya tidak terkejut. Itu adalah kerja keras Zouma selama ini,” kata Lampard di situs resmi Chelsea.

“Ada banyak alasan kami memiliki clean sheet yang bagus dan Kurt Zouma adalah faktor di dalamnya,” puji Lampard.

Sejak menukangi Chelsea dari musim 2019/2020 kemarin, Frank Lampard mempercayakan Kurt Zouma. Musim lalu, Zouma mencatatkan 28 penampilan di Liga Inggris dan awal musim ini pemain berusia 26 tahun itu sudah main di tujuh laga dari delapan pekan.

“Zouma telah menjadi bagian penting di Chelsea. Dia dibutuhkan untuk menghadang ancaman udara,” terang Lampard.

Musim ini, Kurt Zouma berduet dengan Thiago Silva di jantung pertahanan. Keduanya saling melengkapi, Silva punya pengalaman yang tinggi dan Zouma masih cukup muda dengan stamina yang kuat.

Lewat bola udara alis sundulan, Zouma malah sudah mengemas tiga gol di Liga Inggris sejauh ini. Semuanya dari situasi tendangan sudut.

“Zouma harus mempertahankan standarnya,” tutup Lampard.