Pep Guardiola Tak Terlalu Pikirkan Kans Juara Man City

DewaSport.asia – Manchester City mengawali musim ini dengan kurang mulus. Padahal sebelum Liga Inggris dimulai, Citizens dianggap sebagai kandidat kuat juara. Masihkah begitu?

Manchester City baru mengumpulkan tiga kemenangan dari tujuh pertandingan yang dilalui. Tiga laga berakhir imbang, sementara satu lainnya berujung dengan kekalahan.

Raihan 12 poin dari tujuh laga itu menempatkan anak-anak asuh Pep Guardiola di posisi 10 Liga Inggris. Man City saat ini tertinggal enam poin dari Leicester City yang memimpin (Leicester sudah memainkan satu laga lebih banyak).

Bagaimana Man City kesulitan di awal musim ini juga bisa dilihat dengan catatan selisih golnya. Sergio Aguero cs mencetak 10 gol dan kemasukan 9 kali, yang berarti cuma surplus satu gol.

Cedera-cedera menjadi hambatan terbesar buat Man City sejauh ini. Pep Guardiola sempat tak punya penyerang murni setelah Sergio Aguero dan Gabriel Jesus cedera, yang membuat daya gedor tim menurun.

Selepas jeda internasional, Manchester City akan menantang Tottenham Hotspur yang sementara menduduki posisi dua.

Kemenangan akan mengangkat moral Manchester City dan boleh jadi membangkitkan keyakinan lebih besar dalam hal persaingan gelar. Namun Pep Guardiola tak terlalu memikirkan gelar.

“Saya tak terlalu banyak memikirkan soal titel-titel sekarang. Akan bagus untuk bisa melakukan apa yang sudah kami lakukan dalam tiga tahun terakhir, tapi itu sulit,” ungkapnya dikutip BBC.

“Kami berpikir pekan ke pekan untuk bekerja dengan baik, dan kita akan lihat di akhir musim nanti, apa yang layak kami dapatkan,” sambungnya.