Andrea Pirlo: Sandro Tonali Lebih Hebat dari Saya

Dewacash.news – Legendaris Timnas Italia, Andrea Pirlo menyanjung performa gelandang Brescia, Sandro Tonali. Dia bahkan menyebutkan skill sang junior lebih komplet ketimbang dirinya.

Media Italia kompak menyebutkan Tonali sebagai titisan Pirlo. Ketenangannya di lini kedua Brescia patut diacungi jempol. Dalam debutnya di Serie A musim ini, dia sudah membukukan satu gol dan lima assist dari 23 giornata.

Pemuda berusia 20 tahun itu juga sudah merasakan pakai kostum Timnas Italia tahun lalu. Pirlo salut dengan cara bermain Tonali. Namun mantan jenderal lapangan tengah AC Milan dan Juventus itu tak setuju jika kemampuan mereka disejajarkan.

“Banyak yang mengatakan Tonali pewaris saya. Tapi nyatanya saya tidak melihat banyak kesamaan,” kata Pirlo kepada jurnalis Nicolo De Devitiis dalam obrolan Instagram Live dikutip Fotmob.

“Dia tipe pemain lain. Dia jauh lebih lengkap, baik dalam fase defensif maupun ketika mengatur serangan. Dia adalah campuran antara karakteristik saya dan karakteristik pemain lain,” ujarnya.

Saat ini nama Tonali disebut-sebut sudah masuk daftar belanjaan klub elite Italia Juventus, Milan, Inter Milan dan AS Roma. Pirlo yakin kalau juniornya itu akan jadi pesepak bola yang disegani di Negeri Pizza.

“Dia adalah gelandang paling menjanjikan. Dia pasti akan menjadi pemain hebat,” ucapnya.