Hasil GP Styria 2020: Lewis Hamilton Juara, Duo Ferrari Tabrakan

Dewacash.news – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton merebut podium tertinggi di Formula 1 GP Styria. Bertempat di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (12/7/2020) malam WIB, Hamilton finis terdepan dengan jarak 13 detik dari Valtteri Bottas di posisi dua.

Sejak start, Hamilton sudah tampil konsisten. Strateginya tepat sebab dia tidak mundur terlalu jauh ketika masuk pit stop.

“Tim melakukan pekerjaan yang fantastis dengan strategi mereka. Saya sangat bersyukur bisa kembali di tempat pertama. Rasanya seperti waktu yang lama. Ini adalah langkah maju yang hebat. Saya suka balapan back to back! Saya yakin bisa melakukannya sepanjang musim,” kata Hamilton dikutip dari Twitter F1.

Sementara itu, hasil buruk didapat tim Ferrari. Dua pembalap mereka, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel tabrakan di lap pertama.

Insiden bermula saat Leclerc berusaha menikung rekan satu timnya. Namun perhitungannya salah sehingga tabrakan tak bisa dihindari.

“Saya sangat terkejut. Saya melintas di bagian dalam dan tidak mengharapkan Charles melakukan sesuatu untuk menyalip,” kata Vettel.

“Mobil itu terasa jauh lebih baik. Sayang sekali kami tidak memiliki kesempatan untuk menguji kecepatannya,” ujar sang pembalap.

Di sisi lain Leclerc menyesali kecerobohannya. Dia minta maaf karena gagal menyumbang poin.

“Alasan apapun tidak cukup pada momen-momen seperti ini. Saya kecewa pada diri saya sendiri,” ucapnya.

“Saya minta maaf walaupun itu tidak cukup. Tim tidak membutuhkan itu. Saya sudah membuang semua rencana tim ke dalam tempat sampah,” tuturnya.