Mimpi Saka Bersama Arsenal: Main di Liga Champions

DewaCash.newsGelandang muda Arsenal Bukayo Saka mengaku sejak kecil ia selalu bermimpi untuk bisa bermain di pentas Liga Champions.

Arsenal merupakan tim langganan Liga Champions. Tapi itu dulu, khususnya saat mereka masih ditangani oleh Arsene Wenger.

Setelah musim 2016-17, Arsenal tak pernah lagi berhasil mendapat tiket masuk ke Liga Champions. Sebab mereka selalu finis di luar zona empat besar Premier League.

Hal itu tampaknya akan terus berlanjut musim depan. Sebab mereka kini mustahil akan bisa masuk zona empat besar liga lagi.

Mimpi Saka

Akan tetapi kini ada secercah harapan bagi Arsenal untuk bisa berlaga lagi di Liga Champions. Mereka bisa masuk ke liga tersebut jika berhasil jadi juara di Liga Europa.

Arsenal saat ini sudah berhasil menembus semifinal Liga Europa. Jika The Gunners bisa tembus ke final dan jadi juara, Bukayo Saka akan merasa sangat bahagia. Sebab ia akan bisa merealisasikan mimpinya bermain di Liga Champions.

“Itu akan berarti segalanya, bagi saya, untuk para penggemar, untuk klub dan tentu saja itu akan berarti kembali ke Liga Champions musim depan. Adalah impian setiap anak untuk bermain di Liga Champions dan bermain di pertandingan terbesar dalam karir Anda,” serunya pada Standard Sport.

Topang Arsenal Sendirian

Bukayo Saka termasuk pemain yang tampil sangat menonjol di Arsenal. Banyak pujian yang dilayangkan pada pemain berusia 19 tahun tersebut.

Bahkan ada anggapan bahwa ia sejauh ini menopang Arsenal sendirian. Namun Saka membantah klaim tersebut.

“Saya tidak merasakan tekanan dari suara eksternal. Saya selalu ingin memiliki keberanian untuk bermain, menjadi orang yang terlihat saat semua orang menundukkan kepala,” tuturnya.

“Saya tidak berpikir bahwa saya adalah pemain yang membawa Arsenal. Dalam sepak bola, ada 11 orang. Saya tidak berpikir saya bisa melakukan apa pun hanya sendirian. Ini olahraga tim,” tegas Saka.

Musim ini Bukayo Saka telah bermain sebanyak 40 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. Ia mencetak tujuh gol dan delapan assist.