Hasil Euro 2020 Swedia vs Polandia: Skor 3-2

DewaCash.newsTimnas Swedia berhasil mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 3-2 di matchday 3 Grup E Euro 2020 di Saint Petersburg Stadium, Rabu (23/06/2021) malam WIB.

Di laga ini, Swedia membuat satu perubahan saja dari tim yang terakhir berduel lawan Slovakia. Sementara itu Polandia juga melakukan hal yang sama dari tim yang terakhir bermain lawan Spanyol.

Gol-gol Swedia dicetak oleh Emil Forsberg dan Viktor Claesson. Forsberg mengemas brace di laga ini. Sementara itu gol Polandia semuanya diborong oleh Robert Lewandowski.

Dengan kemenangan ini, Swedia lolos sebagai pemuncak klasemen Grup E Euro 2020 dengan koleksi tujuh poin. Sementara itu Polandia terpuruk di dasar klasemen dengan raihan satu angka saja.

Jalannya Pertandingan

Swedia membuka jalannya pertandingan dengan sangat apik. Dalam tempo dua menit saja mereka bisa mencetak gol melalui Emil Forsberg, memanfaatkan assist dari Alexander Isak.

Polandia sempat memiliki peluang emas pada menit ke-17. Namun dua kali usaha Lewandowski gagal berbuah gol karena bola membentur mistar gawang dua kali!

Polandia lebih mendominasi jalannya pertandingan. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-59. Lagi-lagi gawang mereka dijebol oleh Forsberg, kali ini memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski.

Namun Polandia dengan cepat bisa merespon. Pada menit ke-61 mereka mencetak gol melalui tendangan melengkung Robert Lewandowski, yang memaksimalkan assist Piotr Zielinski.

Lewandowski sekali lagi membuat gawang Swedia bergetar pada menit ke-84. Ia memanfaatkan umpan Frankowski.

Polandia terus menekan pertahanan Swedia. Namun justru mereka yang terpaksa gigir jari karena gawangnya kebobolan lagi. Adalah Viktor Claesson yang sukses menjebol gawang Wojciech Szczesny secara dramatis pada menit 90+3.

Ini adalah gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Swedia 3-2 Polandia.

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Robin Quaison, Alexander Isak.

Pelatih: Jan Andersson

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek; Kamil Jozwiak, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski, Piotr Zielinski; Robert Lewandowski.