Momen Cristiano Ronaldo Lari Kencang 32,5 Km per Jam

DewaCash.newsJakarta – Masih soal euforia Cristiano Ronaldo kembali main untuk Manchester United. Sebuah laporan menegaskan CR7 masih punya kecepatan lari jempolan, yang sudah ia pamerkan dalam debut keduanya di MU.

Pada akhir pekan, Ronaldo bukan cuma kembali tampil dalam balutan seragam the Red Devils yang dulu pernah ia bela pada periode 2003-2009. CR7 juga mencetak dua gol di depan suporter Setan Merah di Old Trafford.

Dalam laga MU vs Newcastle, Sabtu (11/9), Cristiano Ronaldo membawa tim tuan rumah unggul duluan di babak pertama. Toon Army sempat bereaksi dengan bikin gol penyama skor, tapi kemudian Ronaldo bikin MU unggul lagi. Tambahan gol dari Bruno Fernandes dan Jesse Lingard membuat Manchester United menuntaskan laga itu dengan kemenangan 4-1.

Nah, aksi Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol keduanya ke gawang Newcastle terjadi setelah ia berlari menyongsong bola kiriman Luke Shaw. Dalam aksi sprint-nya sebelum menjebol gawang Freddie Woodman, Ronaldo berhasil memenangi adu lari dengan Javier Manquillo dan Isaac Hayden yang sama sekali tak kuasa mengejarnya.

BBC Sport mencatat, Ronaldo saat itu memperlihatkan kecepatan lari sampai 32,5 km per jam. Angka ini terbilang istimewa, secara khusus mengingat CR7 saat ini sudah 36 tahun.

Usai laga, Cristiano Ronaldo sendiri mengaku gugup jelang pertandingan debut keduanya bersama Manchester United. “Aku sangat gugup. Mungkin aku tidak memperlihatkannya, tapi aku sungguh gugup,” ucapnya dalam sesi wawancara di lapangan.

[embedded content]