Alaba Punya Hasrat Bela Barcelona

DewaCash.newsJakarta – David Alaba saat ini telah berkostum Real Madrid. Mantan bek Bayern Munich itu ternyata punya impian bisa bermain untuk Barcelona selaku rival Los Blancos.

Alaba memilih pindah ke Madrid musim panas ini setelah tidak memperpanjang kontrak bersama Bayern selaku klub yang sudah dibela selama 12 tahun. Bek berusia 29 tahun itu diikat kontrak sampai 2026.

Real Madrid ternyata bukanlah klub impian dari Alaba. Menurut Uli Hoeness selaku mantan presiden Bayern Munich, Alaba punya cita-cita bisa bermain untuk Barcelona.

“Dia (Alaba) pernah mengatakan kepada saya: ‘impian saya adalah bermain untuk Barcelona suatu hari nanti.’ Jadi saya bertanya kepadanya apakah dia ingin bernegosiasi?” kata Uli Hoeness seperti dikutip dari Marca.

Alaba dibayar cukup besar selama berkostum Madrid. Menurut laporan Del Spiegel, Alaba mendapatkan 440 ribu euro per pekan, atau setara Rp 7,5 miliar per pekan.

Jika ditotal, Madrid harus mengeluarkan uang nyaris 144 juta euro atau sekitar Rp 2,4 triliun untuk Alaba. Maka dari itu, Madrid diklaim juga memberikan klausul pelepasan fantastis untuknya, yakni nyaris 850 juta euro, atau sekitar Rp 14,5 triliun.

[embedded content]