Nagelsmann: Barcelona Tetap Berbahaya Meski Tanpa Messi

DewaCash.newsBarcelona – Pelatih Bayern MunichJulian Nagelsmann, menegaskan Barcelona tetap berbahaya meski tanpa Lionel Messi. Blaugrana punya banyak pemain yang bisa jadi pembeda.

Barcelona vs Bayern akan tersaji di Camp Nou pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2021/2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Blaugrana bakal membuka lembaran baru tanpa Lionel Messi di ajang Liga Champions.

La Pulga mengakhiri masa baktinya selama hampir 19 tahun di Barcelona musim panas ini dengan hengkang ke Paris Saint-German. Messi punya pengaruh besar untuk Barcelona di Liga Champions dengan mampu membawa mereka empat kali mengangkat trofi Si Kuping Besar.

Pelatih Bayern, Julian Nagelsmann mengakui torehan Messi bersama Barcelona memang begitu luar biasa. Namun, ia menilai El Barca bakal tetap berbahaya meski tanpa Messi karena banyak pemain yang berkualitas.

Nagelsmann menegaskan timnya sudah mengantisipasi hal tersebut. Die Roten bertekad membawa pulang tiga angka dari Camp Nou.

“Mereka tidak lagi memiliki seseorang yang luar biasa seperti Messi. Namun, mereka memiliki pemain lain yang dapat membuat perbedaan,” ujar Nagelsmann dikutip dari situs UEFA.

“Kami siap untuk segalanya. Saya tidak berpendapat bahwa mereka jauh lebih buruk sekarang. Bagaimanapun, kami pasti menginginkan tiga poin.”

Bayern punya bekal apik menghadapi Barcelona dengan keunggulan dalam rekor pertemuan. Dalam lima duel terakhir kedua tim, Bayern menang empat kali dan hanya sekali kalah.

Pada perjumpaan terakhir dengan Barcelona, Bayern bahkan mampu berpesta gol 8-2. Hal tersebut terjadi pada perempatfinal Liga Champions 2019/2020.

[embedded content]