“Liverpool Terlalu Cepat dan Bagus untuk AC Milan…”

“Liverpool Terlalu Cepat dan Bagus untuk AC Milan…”

DewaCash.news – KOMPAS.com – Liverpool disebut terlalu cepat dan bagus buat AC Milan yang setelah tujuh tahun absen, kini kembali mentas di Liga Champions. Pandit Sky Sport Italia, Fabio Capello, menilai AC Milan bermain terlalu lamban saat meladeni Liverpool dalam laga Grup B Liga Champions 2021-2022 di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Partai Liverpool vs AC Milan berakhir dengan kedudukan 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Gol penghadir tiga angka Liverpool muncul dari aksi bunuh diri Fikayo Tomori (9’), sepakan Mohamed Salah (49’), dan tendangan keras sang kapten, Jordan Henderson (69’).
Tim tamu AC Milan yang sempat unggul 2-1 saat jeda babak mendapatkan gol dari kontribusi Ante Rebic (42’) dan Brahim Diaz (44’). “Liverpool terlalu cepat dan bagus untuk Milan pada babak pertama. Hasil pada jeda babak tidak adil,” kata Capello, pelatih yang pernah mengantar Milan juara Liga Champions 1993-1994.
“Laga ini akan menjadi pelajaran berharga buat Milan. Anda tak bisa bermain dengan tempo lambat di Liga Champions, seperti yang mereka tunjukkan pada babak pertama,” ujar Capello menambahkan. Kendati berstatus sebagai tim perain 7 trofi Liga Champions, sudah cukup lama Milan absen dari kompetisi antarklub paling elite Benua Biru ini.
Terakhir kali skuad beralias I Diavolo Rosso (Setan Merah) itu ambil bagian di Liga Champions adalah pada 2014, alias sudah tujuh tahun berlalu. Sebelum bersua Liverpool di Anfield Kamis dini hari tadi, partai termutakhir yang dimainkan Milan di ajang Liga Champions adalah duel leg kedua 16 besar melawan Atletico Madrid pada 11 Maret 2014. Dari skuad Milan yang bertanding pada laga tersebut, tak ada yang masih bertahan sampai saat ini. Soal pengalaman mentas di level tertinggi seperti Liga Champions, skuad Milan saat ini memang kalah jauh dari Liverpool. Dalam skuad yang dibawa I Diavolo ke Anfield, hanya ada dua nama yakni Olivier Giroud (42 laga) dan Alessandro Florenzi (44) yang punya bekal dua digit penampilan di Liga Champions. Pemain-pemain starter Milan seperti Davide Calabria, Franck Kessie, Ismael Bennacer, Alexis Saelemaekers, Rafael Leao, dan Ante Rebic bahkan baru mencatat debut di babak utama Liga Champions saat bertanding melawan Liverpool.

[embedded content]