9 Data-Fakta Man City Vs Southampton

9 Data-Fakta Man City Vs Southampton

DewaCash.news – Jakarta – Manchester City menjamu Southampton di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Berikut ini 9 data-fakta menjelang duel The Citizens dengan The Saints.
Di Etihad Stadium, Sabtu (18/9/2021) pukul 21.00 WIB, Man City vs Southampton digelar. Menatap laga ini, tim tuan rumah sedang garang-garangnya di kandang.

Dalam 3 pertandingan kandang terakhir, City menang dengan skor 5-0. Everton, Norwich City, dan Arsenal yang dihajar City dengan skor besar.
Dalam data yang dilansir Opta, Man City mempunyai rekor bagus saat berhadapan dengan Soton. Berikut uraian 9 data-fakta City melawan Soton.

  1. Man City sedang oke saat bertemu Southampton. Mereka menang dalam 8 dari 9 pertemuan di Liga Inggris. Satu-satunya kekalahan ditelan pada Juli 2020 saat berduel di St Mary.
  2. The Saint dalam laju kurang saat melawat ke markas City. Dari 10 kali bertandang, Soton kalah 9 kali dri City. Sebelumnya, Soton memetik 3 kemenangan beruntun di rentang MAret 2001 sampai April 2004. Soton juga cuma sekali gagal menjebol gawang City dalam 16 kali tandang, tapi mereka juga tak membukukan clean sheet dalam 11 laga tandang.
  3. Man City menang besar dalam tiga pertandingan kandang terakhir. Mereka selalu menang dengan skor 5-0 –hanya ada dua tim di divisi teratas yang menang di kandang dengan margin 5 gol atau lebih. Everton pada 1931 dan Aston Villa pada 1899.
  4. Soton sedang di luar jalur kemenangan di 6 laga terakhir di Premier League (3 imbang dan 3 tumbang. Mereka menuai hasil imbang dalam 3 laga terakhir. Terakhir kali Soton memetik empat hasil umbang beutnyin di divisi teratas Liga Inggris ada Maret 2002.
  5. City sudah 30 pertandingan di Liga Inggris tak menuai hasil imbang. Rinciannya ada 25 kemenangan yang digapai tim asuhan Pep Guardiola, 5 lainnya tumbang. Terakhir kali City meraih hasil imbang pada Desember 2020 saat seri dengan West Bromwich Albion.
  6. Gawang Man City baru diancam 4 shot on target di Liga Inggris musim ini. Dari semua itu, 3 di antaranya dibukukan oleh Tottenham Hotspur.
  7. Pemain baru Man City terlibat dalam percobaan tembakan Man City dibandingkan pemain Liga Inggris lainnya. Ada 21 kali tembakan City berkaitan dengan Grealish, dia membukukan 8 shot dan 13 kali mengkreasi peluang.
  8. James Ward-Prowse menjadi pemain Soton yang paling mengancam City. Dalam dua pertandingan tandang, dia selalu membuat gol. Satu-satunya pemain yang membukukan 3 gol tandang beruntun saat melawan City, Tim Cahill. Dia mencatatkannya pada rentang 2008-2010.
  9. Pemain City, Raheem Sterling menuju 100 gol di Liga Inggris. Kini, dia ada di angka 97 gol. Saat melawan Soton, Sterling sudah membukukan 7 gol dan 4 assist.

[embedded content]