BRI Liga 1: Mario Gomez Resmi Tinggalkan Borneo FC

DewaCash.news – Liputan6.com, Jakarta Mario Gomez resmi mengundurkan diri sebagai kepala pelatih Borneo FC menjelang bergulirnya pertandingan skuad pesut etam di BRI Liga 1 hari ini Jumat, (17/9/2021).

Kabar pengumuman pelatih Mario Gomez tersebut mengejutkan banyak pihak saat laga lanjutan Liga 1 akan segera bergulir nanti sore.

Tak hanya Mario Gomez yang mengundurkan diri, dua tangan kanan Gomez yakni Jorge Rodrigues (pelatih kipper) dan Marcos Gonzales (pelatih fisik) juga mengundurukan diri.

Berdasarkan informasi dari sumber klub, ketiga pelatih Borneo FC tersebut meninggalkan Pesut Etam (julukan Borneo FC) setelah kalah dari Persik Kediri pada Liga 1 pekan kedua kemarin

Ketiga pelatih asing ini, mengumumkan pengunduran diri mereka secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan staf ofisial.

Alasan ketiga pelatih Borneo FC mundur di tengah bergulirnya Liga 1 masih belum jelas. Borneo FC merasa dirugikan dengan mundurnya ketiga pelatih karena masih terikat kontrak yang harus dihormati.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati, untuk itu klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” ujar manajer Farid Abubakar.

Mario Gomes dan dua tangan kanan pilihannya tersebut sejatinya masuk dalam proyek jangka panjang klub.

Mereka memiliki kontrak dengan Borneo FC dengan durasi 2 musim. Masa kerja Mario Gomes dan Marcos Gonzales baru akan berakhir pada Desember tahun ini. Sementara Jorge pada April tahun depan.
Pemain Borneo FC Aman
Menurut Manajemen Borneo FC permasalahan ini akan diselesaikan dan seluruh pemain dipastikan tetap berada dalam fokus untuk menghadapi laga-laga BRI Liga 1 2021-2022 selanjutnya.

Sultan Samma dan kawan-kawan sementara akan ditangani oleh pelatih caretaker, Ahmad Amiruddin.

“Dan sementara itu, untuk memenuhi regulasi liga klub menunjuk caretaker coach untuk pertandingan selanjutnya,” kata Farid Abubakar dikutip dari sumber klub.
Tetap Fokus
Serupa dengan Farid Abubakar, Ahmad Amiruddin yang diamanahkan sementara tangani Borneo FC mengaku tak mengetahui pasti alasan Gomez mundur dari Borneo FC.

“Masalah kenapa ia mundur, hanya Gomez dan manajemen yang tahu. Tapi itu adalah siklus kehidupan. Kami tetap harus menatap ke depan untuk pertandingan dan itu menjadi tugas saya saat ini untuk membawa hasil bagus untuk tim. Kami harus tetap fokus dan semangat,” terangnya.

Borneo FC akan bertemu dengan Barito Putera pada Jumat, (17/9/2021) sore WIB. Saksikan penampilan kedua tim dengan tonton Live streaming BRI Liga 1 di Vidio. Sambil nonton, anda juga bisa main Fantasy Team dengan mendapatkan beragam hadiah.

[embedded content]