Usai Ditinggal Pelatih, Borneo FC Malah Dapat Sponsor Baru

DewaCash.news – Jakarta – Baru-baru ini Borneo FC mendadak ditinggal pelatihnya, Roberto Carlos Mario Gomez. Di sisi lain, Tim Pesut Etam malah mendapat sponsor baru untuk mengarungi Liga 1 2021.
Borneo FC punya modal bagus menghadapi Liga 1 2021 dengan skuad bemateri kelas satu, salah satunya adalah kehadiran Boaz Solossa, penyerang Timnas Indonesia yang kenyang pengalaman.

Selain itu, Borneo juga dilatih oleh Mario Gomez yang juga berpengalaman melatih mereka sejak 2019 dan pernah juga menangani Persib Bandung tahun 2017. Sayangnya, baru dua pertandingan, Mario Gomez tiba-tiba cabut begitu saja.
Gomez cabut beserta dua asisten pelatihnya. Padahal performa Borneo terbilang oke di dua laga dengan satu kemenangan dan satu kekalahan. Gomez cabut menjelang duel Borneo Vs Persita yang berakhir 1-1, Jumat (17/9/2021) kemarin.

Manajemen Borneo pun bakal melaporkan mundurnya Mario Gomez ini ke DRC FIFA karena alasannya tidak jelas. Di tengah carut marut soal pelatih, Borneo mendapat angin segar dengan datangnya sponsor baru.
Presiden Borneo FC, Nabil Husein, memperkenalkan Daniel Zii atau yang dikenal dengan Mr Cuanisasi sebagai sponsor baru klub tersebut.

“Saya perkenalkan bro Daniel Zii Mr Cuanisasi sebagai Main Sponsor baru di tim Borneo FC Samarinda. Semoga dengan bergabungnya di keluarga besar Borneo FC, dapat turut mendukung ambisi besar untuk membawa Pesut Etam menjadi klub yang lebih profesional dan meraih kejayaan baik di level nasional maupun level internasional,” ujar Nabil dalam rilis kepada detikSport.

Nabil berharap kerja sama ini akan semakin melesatkan Borneo FC karena dia menilai klub maupun Daniel Zii punya misi sama memajukan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

Bergabungnya sponsor baru ini diharapkan bisa mempermudah perjalanan Borneo FC musim ini. Apalagi Borneo sebelumnya sudah punya dua stakeholder Nabil dan Chandra Kurniawan atau akrab disapa Charock.
“Saya, Bro Nabil, dan Bro Daniel Zii memiliki visi misi yang sama untuk membawa indonesian football to the next level, Mr. Cuanisasi juga akan terlibat langsung dan mendukung semua event-event Borneo FC ke depannya,” ujar Chandra.

Sementara itu, Daniel Zee mengungkapkan alasannya memilih Borneo FC adalah karena klub itu mengedepankan talenta muda, sehingga nantinya dapat berkontribusi untuk timnas Indonesia.

Daniel Zee baru-baru ini dikenal punya Gerakan inovasi dalam masa pandemic bertajuk “Dari Vaksinasi ke Cuanisasi”. Selain itu dia diketahui sebagai entrepreneur dan investor, serta pemilik serta Direktur Utama Perusahaan Software Zii Group.

“Salah satunya adalah Borneo FC yang menjadi rumah bagi para pemain terbaik. Di liga 1 ini, Borneo FC memiliki deretan pemain bintang sarat pengalaman, dan saya rasa memiliki prospek yang sangat baik dan cemerlang. Oleh karena itu saya memutuskan untuk bergabung dengan Borneo FC dan ambil bagian dalam akselerasi memajukan sepak bola Indonesia,” ujar Daniel.

Saat ini Borneo FC berada di posisi keempat klasemen Liga 1 2021 dengan empat poin dari tiga laga.

[embedded content]