Stephen Curry Pimpin Warriors Kalahkan LA Clippers

DewaCash.news – Golden State Warriors memulai musim dengan rekor 2-0, menyusul kemenangan dramatis atas LA Clippers dengan skor akhir 115-113, Kamis malam, waktu setempat. Ini merupakan pertandingan pertama Warriors di Chase Center. Stephen Curry mencetak 45 poin di hadapan pendukung tuan rumah yang memadati arena tersebut.

Warriors sempat memimpin 18 poin di pertengahan kuarter kedua. Namun Clippers menemukan cara untuk bangkit sehingga bisa menyusul. Di awal kuarter keempat, Clippers berbalik unggul 9 poin dari Warriors. Dari sini aksi heroik Stephen Curry dimulai.

Curry mencetak delapan poin dalam sisa waktu kurang dari dua menit. Itu sudah termasuk tembakan tiga angka di sisa 56 detik yang menjadi momentum kemenangan Warriors. Curry juga mengamankan rebound di sisa 36 detik untuk mengamankan keunggulan. Serta dengan tenang memasukkan sepasang tembakan gratis di sisa waktu kurang dari lima detik.

Steve Kerr Tahu Kemampuan Curry

“Steph Curry tetaplah Steph Curry. Tidak pernah ada lagi orang seperti dia,” kata pelatih Steve Kerr, dikutip dari Mercury News. “Setiap lawan terjebak dengan dia, padahal saya pikir Draymond dan Igoudala juga punya penampilan yang bagus. Kami mencatat bahwa fisik kami kurang bagus, sehingga lawan bisa mengejar.”

Selain mencetak poin terbanyak, Curry juga menambahkan 10 rebound. Andrew Wiggins menyumbang 17 poin, disusul Damion Lee (11 poin), dn Draymond Green (10 poin, 6 rebound, dan 7 asis). Sebaliknya di kubu Clippers, Paul George mencetak 29 poin, 11 rebound, dan 6 asis. Eric Bledsoe menambahkan 22 poin untuk Clippers.

Warriors Siap Bersaing Musim Ini

Dua kemenangan minggu ini menjadi awal manis bagi Warriors. Pelatih Kerr juga mencatat bahwa dua tahun lalu semuanya terasa aneh, dengan badai cedera dan arena baru. Kini mereka siap kembali bersaing memperebutkan gelar juara NBA.

“Dua tahun lalu adalah musim yang aneh karena semua cedera itu. Kini rasanya seperti awal yang baru. Arena baru, tim yang baru, semuanya siap bersaing,” ungkapnya.

Berikutnya, Warriors akan bertandang ke Sacramento untuk menghadapi Kings. Warriors berniat menuntut balas karena dalam dua pertandingan terakhirnya di Golden 1 Center selalu berakhir dengan kekalahan.

[embedded content]