Bam Adebayo Harus Absen Hingga 6 Pekan Karena Cidera

DewaCash.news– Perjalanan Miami Heat di musim ini kembali harus terganggu cedera. Usai deretan cedera ringan yang bergantian mendera pemain-pemain mereka, kini ada satu cedera signifikan yang menghadang.

Miami Mengkonfirmasi

Melalui rilis resmi, Heat mengumumkan bahwa senter mereka, Bam Adebayo, akan naik meja operasi karena cedera di ibu jari. Heat belum memberikan target untuk Bam kembali bermain. Namun, diyakini Bam akan absen setidaknya enam pekan, bisa kurang dan bisa lebih, tergantung proses rehabilitasinya. Bam mengalami cedera robek otot UCL saat Heat kalah atas Denver Nuggets, kemarin.

Jika dikonversi dalam jumlah gim, enam pekan setara dengan 20-26 gim. Sepanjang sejarah NBA, Chris Paul dan Marcus Smart tercatat sebagai pemain yang kembali ke lapangan paling cepat usai cedera itu. Keduanya absen 39 dan 44 hari, setara dengan 14 dan 15 gim.

Bam Adebayo Punya Peran Besar

Bam memiliki rataan 18,7 poin, 10,2 rebound, dan 3,2 asis per gim musim ini. Peran Bam besar dalam upaya Heat memperkuat pertahanan mereka. Bersama Kyle Lowry, Tyler Herro, dan Jimmy Butler, Bam menjadi kunci Heat bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur sejauh ini dengan rekor (13-8).

Tanpa Bam, Heat tak punya banyak pilihan pengganti. Mereka hanya punya Dewayne Dedmon yang berposisi murni sebagai senter. Markieff Morris yang diharapkan bisa membuat Heat lebih fleksibel masih dalam proses penyembuhan cedera leher setelah insiden dengan Nikola Jokic. Opsi lain mungkin adalah menggeser P.J. Tucker sebagai senter.