PUBG Mobil Banned Permanen Karena Bermain Dengan Cheat

DewaCash.news – PUBG Mobile nampak tidak segan-segan untuk melakukan banned terhadap pemain-pemain yang berlaku curang saat bermain. Komitmen ini secara nyata ditunjukkan melalui banned yang dilakukan pihak PUBG Mobile terhadap banyak pemain.

600 Ribu Cheater Dibanned

Melansir dari akun Instagram resmi PUBG Mobile ID, sebanyak 638.638 akun PUBG Mobile telah dijatuhi hukuman pemblokiran akun (banned) permanen karena terdeteksi menggunakan cheat selama periode 26 November-2 Desember 2021.

Jumlah tersebut tentunya sangat banyak, jika dirinci lebih lanjut maka pemain dengan tingkat rank Bronze adalah yang paling banyak melakukan kecurangan.

Sebanyak 312.932 akun rank Bronze tercatat dibanned dari PUBG Mobile karena menggunakan cheat.

Banyaknya akun rank Bronze yang melakukan tindak kecurangan karena tidak lepas ingin mendapatkan rank yang lebih baik dengan jalur pintas.

Selain itu, dua Rank teratas yaitu Ace dan Conqueror juga ternyata tak luput dari cheat, padahal kedua Rank tersebut cenderung dihuni oleh pemain-pemain yang sudah berpengalaman bermain PUBG Mobile.

Beragam Jenis Cheat

Jenis-jenis cheat yang dikenakan banned juga sangat beragam, mulai dari mod skin, auto aim, speedhack, x-ray vision, hingga mod area. Rinciannya, pada sesi ini sebanyak 25% dari jumlah tersebut di atas mendapatkan banned karena menggunakan cheat auto aim.

Kemudian sebanyak 22% menggunakan visual x-ray dan 21% mengunakan speed hack.

Pemberlakuan hukuman banned terhadap pemain yang berperilaku curang tersebut tentunya akan membuat jera pemain lainnya.

Sehingga ke depannya angka kecurangan akan terus menurun dan membuat iklim kompetisi di PUBG Mobile menjadi lebih kompetitif.