Chelsea Mengalami Penurunan Performa, Hanya Mental Yang Diperlukan Skuatnya

DewaCash.news – Chelsea mulai diserang berbagai masalah dalam beberapa pekan terakhir. Performa The Blues sedikit goyah, masih bagus, tapi tidak sekuat pekan-pekan sebelumnya.

Pekan lalu, Chelsea harus mengaku kalah dari West Ham (2-3) dalam duel lanjutan Premier League 2021/22. Sebelumnya mereka harus berjuang mengalahkan Watford (2-1) dan ditahan imbang Manchester United (1-1).

Tiga pertandingan tersebut tidak berjalan mudah bagi pasukan Thomas Tuchel. Bahkan Chelsea bisa dibilang kesulitan menemukan permainan terbaiknya.

Tidak perlu khawatir

Tuchel menyadari hasil-hasil pertandingan Chelsea beberapa pekan terakhir kurang memuaskan, tapi tidak ada alasan untuk khawatir. Mereka masih bermain baik dan mereka tahu caranya mencari solusi.

“Mungkin tampak mengkhawatirkan bagi Anda [media], tapi sebenarnya tidak bagi kami,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Kami kehilangan poin lawan MU, kami menemukan solusi untuk menang atas Watford, dan kami kalah melalui tembakan luar biasa dalam duel kontra West Ham.”

“Kami sudah pernah mengalami masalah seperti itu. Kami tidak menyukainya, tapi kami tidak khawatir,” imbuhnya.

Masalah skuad

Kamis (9/12/2021), Chelsea akan menyambangi Zenit St. Petersburg dalam duel matchday 6 Grup H Liga Champions 2021/22. Laga ini tidak begitu penting karena Chelsea sudah lolos, tapi Tuchel ingin timnya tetap tampil maksimal.

“Kami bisa mengatasi jadwal padat, tapi kami menghadapi masalah cedera di sejumlah posisi, seperti di lini tengah,” sambung Tuchel.

“Para pemain tampak segar dan siap untuk pertandingan besok, jadi kami bisa memainkan pemain dan kiper yang siap tampil.”

“Namun, masalahnya adalah pertandingan berikutnya di hari Sabtu [vs Leeds], kami akan kurang waktu istirahat untuk bermain,” tandasnya.