Chiellini Melanjutkan Karirnya di Los Angeles FC

Dewacash.news – Giorgio Chiellini melanjutkan kariernya di Amerika Serikat. Mantan bek Juventus itu mengumumkan kepindahannya ke Los Angeles FC.
Chiellini meninggalkan Juventus pada musim panas ini kendati kontraknya masih tersisa satu tahun. Bek Italia itu mengakhiri perjalanannya di Turin usai berseragam Bianconeri selama 17 musim.

Chiellini kemudian akan melanjutkan kariernya di Major League Soccer (MLS) dengan gabung Los Angeles FC. Bek berusia 37 tahun itu mengunggah video di akun media sosialnya dengan atribut Los Angeles FC.

Giorgio Chiellini belum lama ini bicara soal babak baru dalam kariernya. Mantan kapten Juventus itu siap berkarier di Amerika Serikat.

“Saya siap untuk peran baru di lapangan. Tapi secara mental, saya juga siap untuk jadi direktur,” ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

“Saya ingin tahu semua yang terjadi di lapangan, di dalam kantor, tapi itu butuh waktu, kesabaran, dan keinginan untuk berkorban. Kita akan bicara lagi dalam beberapa tahun dan semoga, saya akan sudah memahami ciri khas dan kesulitan dari peran ini

“Petualangan saya di Amerika Serikat akan menyiapkan saya untuk langkah berikutnya,” kata Chiellini.

Chiellini Tinggalkan Jersey dan Pesan di Juventus Museum

Giorgio Chiellini telah meletakkan jersey terakhirnya di Juventus Museum. Ada pesan untuk Juventini pada jersey tersebut.
Chiellini telah memainkan laga terakhirnya untuk Juventus saat melawan Fiorentina. Itu sekaligus menandai akhir perjalan di Turin selama 17 musim sejak ditebus dari Livorno.

Dia menandatangani kemudian menandatangani jersey di laga terakhir, untuk kemudian ditempatkan di Museum. Jersey itu dipajang di balik layar yang menampilkan video selama Chiellini bermain untuk Juventus.

Ada pula pesan yang ditulis Chiellini pada jersey itu. Kalimatnya menjelaskan betapa berharganya warna Bianconeri baginya.

“Jersey ini tidak dipakai, ini dijahit ke kulit Anda. Mereka yang mengerti itu bisa menjadi legenda!” tulis Chiellini.

Chiellini juga sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepakbola internasional, tetapi dikabarkan belum berencana gantung sepatu. Laga terakhir Chiellini bersama Timnas Italia saat nanti melawan Argentina.

Chiellini belum diketahui bakal pergi ke mana setelah dari Juventus. Rumor di media Italia menghubungkannya dengan kepindahan ke klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat.

Setelah tak ada Chiellini, Leonardo Bonucci dipastikan menjadi kapten Juventus. Peran Bonucci di lini belakang bakal sangat sentral karena juga harus membimbing para bek muda di Juventus.

[embedded content]