AC Milan Akan Kontrak Permanen Junior Messias dan Brahim Diaz

Dewacash.news – AC Milan tidak akan merombak banyak susunan skuad yang juarai Scudetto musim kemarin. Termasuk dua pemainnya, Junior Messias dan Brahim Diaz siap dipermanenkan!
AC Milan sukses juarai Liga Italia musim 2021/2022 kemarin. Rossoneri belum puas, musim depan masih mau lebih kuat.

Dilansir dari Sky Sports Italia, AC Milan memang sedang memburu pemain baru. Divock Origi dari Liverpool kabarnya selangkah lagi akan bergabung.

Milan juga masih berburu dua pemain Lille, yakni gelandang tengah Renato Sanches dan bek Sven Botman.

AC Milan tak cuma sibuk belanja sana-sini. Milan kabarnya masih mau mempertahankan skuad pemain dari musim lalu, termasuk mau mempermanenkan pemain-pemain pinjaman!

Ada dua pemain pinjaman AC Milan di musim lalu yakni penyerang sayap Junior Messias dan gelandang serang Brahim Diaz.

Messias dipinjam Milan dari klub Seri B, Crotone pada musim panas kemarin sampai musim panas 2022 ini. Pemain berusia 31 tahun itu akan segera dipermanenkan.

Milan sudah membayar 2,6 juta Euro. Sisanya, Crotone masih minta bayaran 3,4 juta Euro atau setara Rp 52 miliar.

Brahim Diaz di musim lalu sempat turun performanya kala baru sembuh dari COVID-19. Brahim Diaz sendiri dipinjam Milan dari Real Madrid sampai musim panas 2023 mendatang.

AC Milan siap mempermanenkannya. Milan akan memberikan harga 22 juta Euro atau setara Rp 339 miliar ke Madrid. Namun muncul kabar, Madrid maunya di harga 27 juta Euro atau setara Rp 416 miliar.

AC Milan Jadi Tim Termahal Serie A Usai Raih Scudetto

Sukses meraih scudetto membuat AC Milan menjadi tim termahal Serie A. Banyak pemain Rossoneri melonjak harganya, yang turut mendongkrak valuasi klub.
Milan menghentikan puasa gelarnya di musim 2021/2022. Tim asuhan Stefano Pioli berhasil merebut titel juara Liga Italia.

Bersaing dengan rival sekotanya, Inter Milan, Milan bisa memenangkan trofi di pekan terakhir. Sukses itu membuat Milan buka puasa trofi juara liga, yang terakhr diraih pada 2011.

Sukses itu diraih AC Milan berkat penampilan apik beberapa bintangnya. Alhasil, para pemainnya juga mengalami kenaikan harga pasaran di bursa transfer.

Situs Transfermarkt menilai, ada 8 pemain Milan yang harganya naik drastis. Mereka adalah kiper Mike Maignan, bek Fikayo Tomori, Theo Hernandez, dan Pierre Kalulu, gelandang sandro Tonali dan Ismael Bennacer, serta penyerang Rafael Leao dan Olivier Giroud.

Maignan mengalami kenaikan harga jual, dari sebelumnya 25 juta Euro menjadi 35 juta Euro. Sementara Fikayo Tomori naik dari 28 juta Euro menjadi 50 juta Euro.

Theo Hernandez juga naik dari 48 juta Euro menjadi 55 juta Euro. Sementara Kalulu dari 17 juta Euro menjadi 28 juta Euro.

Sandro Tonali, yang musim lalu berharga 40 juta Euro, kini menjadi 50 juta Euro. Kemudian, Ismael Bennacer dari 30 juta Euro menjadi 33 juta

Kenaikan juga terlihat pada Rafael Leao. Pemain terbaik Serie A 2021/2022 itu naik 20 juta Euro, dari 50 juta menjadi 70 juta Euro. Dan terakhir, Giroud juga naik dari 2,5 juta Euro menjadi 3,5 juta Euro.

Kenaikan harga para pemainnya membuat AC Milan praktis menjadi tim termahal di Serie A. Valuasi skuad Il Diavolo Rossi naik 8 persen, dari 480,1 juta Euro pada Mei menjadi 522,4 juta Euro saat ini.

Milan mengalahkan Juventus di posisi dua, yang turun 6,2 persen dari 555,60 juta Euro menjadi 520,90 juta Euro. Sementara Inter di peringkat tiga dengan 514,70 juta Euro, turun 2,7 persen dari sebelumnya 528,90 juta Euro.

[embedded content]