Apakah Inter Milan Pulangkan Lukaku, Edin Dzeko ke Juventus?

Dewacash.news – Juventus kabarnya sedang mencari striker baru untuk dijadikan pelapis Dusan Vlahovic. Nama Edin Dzeko dari Inter Milan disebut-sebut sebagai target potensial Bianconeri.

Inter sendiri dikabarkan bakal segera memulangkan Romelu Lukaku dari Chelsea. Selain Lukaku, Paulo Dybala juga disebut-sebut akan berlabuh ke Nerazzurri.

Artinya, Dzeko bakal sulit mendapatkan tempat. Juventus, yang bakal ditinggal Dybala, dan membutuhkan pelapis berkualitas untuk Vlahovic, bisa menjadi salah satu pilihan terbaik buatnya.

Bisa Langsung Menyatu

Juventus membutuhkan sosok striker yang bisa diandalkan. Yang tak kalah penting, striker baru ini bisa langsung beradaptasi di lingkungan barunya.

Dzeko, meski saat ini sudah berusia 36, dinilai masih tetap bisa tajam di depan gawang. Fakta bahwa dia sudah bermain di Serie A sejak 2015/16 bersama AS Roma juga menunjukkan kalau Dzeko cocok bermain di Italia.

Lihat saja torehan golnya. Bersama Roma, striker Bosnia ini mencetak 85 gol dalam 199 penampilan di Serie A. Musim lalu, musim pertamanya memperkuat Inter, dia mencetak 17 gol dalam 49 penampilan di semua ajang.

Juventus Pernah 4 Kali Berusaha Mendapatkan Dzeko

Dilansir ilBianconero, Juventus sebelumnya sudah pernah empat kali berusaha mendapatkan Dzeko. Namun, empat upaya Juventus itu semuanya selalu menemui kegagalan.

Yang pertama adalah sebelum Dzeko akhirnya bergabung dengan Manchester City dari Wolfsburg pada Januari 2011. Yang kedua adalah ketika Dzeko ingin hengkang dari City, dan akhirnya berlabuh di Roma pada 2015.

Pada tahun 2020, Juventus kembali berusaha merekrut Dzeko, ketika dia siap untuk meninggalkan Roma. Namun, karena Roma tak kunjung mendapatkan calon penggantinya, maka transfer itu pun gagal.

Yang terakhir adalah di awal musim 2021/22 lalu, ketika Cristiano Ronaldo gencar dikabarkan akan hengkang. Ronaldo akhirnya memang hengkang, kembali ke klub lamanya (Manchester United), tapi kepindahannya itu ‘terlambat’ karena musim sudah berjalan. Dzeko saat itu sudah menerima pinangan Inter Milan.

Kali ini, di percobaan kelima, apakah Juventus akhirnya akan benar-benar memboyong Dzeko ke Turin?

[embedded content]