Rins Satu Langkah Lagi Ke LCR Honda

Dewacash.news – Kompetisi boleh saja dalam fase libur musim panjang selama lima pekan, namun ini bisa menjadi puncak dari Silly Season MotoGP dengan tim dan pembalap perlu memastikan masa depannya untuk musim 2023.

Sebelum Gresini Ducati mengumumkan keputusan untuk mengontrak Alex Marquez selama MotoGP Belanda akhir pekan lalu, Rins juga menjadi salah satu pembalap yang dipertimbangkan tim untuk mendampingi Fabio di Giannantonio.

Namun dengan Gresini tidak bisa menawarkan Rins paket 2023, sesuatu yang hanya bisa dilakukan Honda, pemenang balapan tiga kali itu mengonfirmasi pembicaraan untuk bergabung dengan LCR hampir selesai.

Keputusan Gresini untuk mengontrak Marquez juga menutup kemungkinan Miguel Oliveira bergabung dengan Ducati, pembalap Portugal itu santer dikaitkan dengan RNF Aprilia.

Perpindahan yang sudah dikonfirmasi

Sejak musim 2022 berlangsung pada bulan Maret, telah ada enam penandatanganan pebalap resmi. Mereka termasuk juara dunia Fabio Quartararo (tetap di Yamaha), Jack Miller ke Red Bull KTM, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales (keduanya tetap di Aprilia), Alex Marquez dan Di Giannantonio (Gresini Ducati).

Daftar ini tidak termasuk Francesco Banaia yang menandatangani kontrak multi-tahun baru dengan Ducati sebelum musim dimulai. Sementara siapa rekan satu timnya musim depan belum dikonfirmasi.

Ducati sendiri sudah memastikan pilihan mereka akan jatuh di antara Enea Bastianini dan Jorge Martin, dengan Pramac Racing menjadi ‘rumah’ bagi pembalap yang gagal dipromosikan ke tim pabrikan.

Perpindahan yang diharapkan

Seperti yang sudah kami singgung, Rins bisa menjadi domino berikutnya yang jatuh karena kepindahan ke LCR Honda tampaknya sudah 99% selesai.

Namun, perpindahan lain dapat segera diumumkan di Honda karena Joan Mirtampaknya akan bergabung dengan Respol bersama Marc Marquez.

Ini berarti Pol Espargaro akan keluar dari kursi, meskipun Manajer Tim Tech 3 KTM Herve Poncharal baru-baru ini mengklaim pembalap Spanyol itu sangat tinggi dalam daftar target mereka.

Tidak ada yang dikonfirmasi di depan ini, tetapi Espargaro ke Tech 3 adalah langkah yang diharapkan. Di RNF, semua tanda menunjuk ke pembalap pabrikan KTM Miguel Oliveira bergabung dengan tim satelit Aprilia baru untuk tahun 2023.

Bagaimana nasib pembalap lainnya?

Kursi terakhir di LCR Honda adalah salah satu yang saat ini diperebutkan oleh pembalap Jepang Takaaki Nakagami dan penantang gelar Moto2 Ai Ogura, yang menjadi favorit.

Jika Ogura dipromosikan ke MotoGP, maka Nakagami bisa menjadi pebalap penguji dengan Honda, yang telah dikabarkan.

Sementara sebagian besar kursi yang tersedia memiliki nama yang jelas terkait dengannya, rumor untuk pembalap RNF Aprilia masih sangat liar.

Raul Fernandez, Celestino Vietti, Aron Canet dan pembalap saat ini Darryn Binder semuanya telah disebutkan. namun tampaknya Fernandez atau Vietti akan mendapatkan tumpangan itu, yang berarti Binder bisa keluar dari MotoGP setelah hanya satu musim.

Akhirnya, kami memiliki kursi kedua di Tech 3 yang tampaknya akan kembali diisi oleh Remy Gardner. Terlepas dari musim rookie yang sulit dan meskipun ada kekecewaan dari juara dunia Moto2 tahun lalu terhadap KTM, tampaknya kedua belah pihak akan terus berlanjut.

[embedded content]