Asnawi Mangkualam Masuk Deretan Pemain Terbaik Pekan ke-28 Liga 2 Korsel

Dewacash.news – Bek sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Asnawi Mangkualam masuk dalam 11 pemain terbaik pekan ke-28 di Liga 2 Korea Selatan (K League 2). Asnawi mencetak gol indah saat melawan Gimpo FC. Asnawi mencuri perhatian saat Ansan Greeners menang atas Gimpo FC (3-1) di Stadion Ansan Wa, Korea Selatan pada Sabtu (24/7/2022) lalu. Dari tiga gol yang dicetak oleh Ansan Greeners, Asnawi menyumbang salah satunya.

Pemain asal Makassar itu tampil impresif dalam pertandingan tersebut. Asnawi berhasil menunjukkan semangat, kemampuan, serta bekerja keras demi mengantar klub berjuluk Green Wolves itu meraih kemenangan. Asnawi semakin gemilang ketika berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Melalui tendangan datar yang keras nan terukur, Asnawi berhasil mengelabui penjaga gawang Gimpo FC, Lee Sang-wook.

Asnawi didapuk sebagai salah satu pemain terbaik pada pekan ke-28 Liga 2 Korea

Tak ayal, Asnawi didapuk sebagai salah satu pemain terbaik pada pekan ke-28 Liga 2 Korea Selatan 2022. Eks penggawa PSM Makassar itu menempati posisi bek kanan dalam formasi sebelas pemain terbaik yang diunggah akun resmi Liga 2 Korea Selatan (@kleague), Selasa (26/7/2022). Sementara itu, penampilan Asnawi juga mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin bahkan memuji momen spesial Asnawi itu terjadi bertepatan dengan ‘Hari Indonesia’ yang ditetapkan oleh Ansan Greeners. “Pertandingan Ansan vs Gimpo. Kemarin adalah hari yang ditetapkan Ansan (Greeners) sebagai Hari Indonesia,” tulis Shin dikutip dari instagram pribadinya (@shintaeyong7777), Selasa (26/7/2022).

“Asnawi terbang. Kamu bekerja keras Asnawi,” tukas Shin senang.

[embedded content]