Arsenal Menangkan Duel Pembuka Premier League

The Gunners, yang finis kelima di Liga Premier musim lalu, memulai kampanye 2022-23 mereka dengan kemenangan 2-0 atas Istana Patrick Vieira di Selhurst Park. Pasukan Mikel Arteta keluar dari blok dan memimpin pada menit ke-20 ketika Gabriel Martinelli menyundul bola dengan tendangan sudut yang rapi untuk mencatatkan gol pertama musim baru.

Jalannya Pertandingan

Gabriel Martinelli mencetak gol pertama musim 2022-23 saat The Gunners membuat start yang bagus di London selatan dan mengancam akan menerbangkan rival London mereka.

Pemain Palace, Patrick Vieira, membaik setelah turun minum dan mengancam untuk bangkit, tetapi kemenangan Arsenal disegel ketika Marc Guehi mengalihkan umpan silang Bukayo Saka ke gawangnya sendiri.

Mikel Arteta memberikan debut kepada pemain baru Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko dan kembalinya William Saliba, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Marseille.

Vieira, sementara itu, memberikan awal untuk tambahan musim panas Cheick Doucoure di sisi Crystal Palace sebagian besar akrab, dengan Christian Benteke absen menyusul pindah pinjaman ke sisi MLS DC United.

Arsenal telah diguncang oleh atmosfer listrik yang serupa di tahun-tahun sebelumnya, tetapi tidak ada tanda-tanda itu di Selhurst Park malam ini karena mereka mendominasi bursa awal.

 Martinelli seharusnya membuat tim tamu unggul setelah pertandingan baru berjalan tiga menit, tetapi pemain Brasil itu kehilangan penjaga gawang setelah Jesus melewati dua pemain bertahan dan usahanya sendiri diblok.

Odsonne Edouard ditolak oleh kiper Gunners Aaron Ramsdale dan penyerang Palace mengancam lagi menjelang turun minum hanya untuk melihat tembakannya diblok di atas mistar.

Momentum Crystal Palace berlanjut setelah turun minum dan Eberechi Eze seharusnya menyamakan kedudukan setelah ia mengejar umpan terobosan brilian dari Wilfried Zaha, tetapi Ramsdale kembali berdiri kokoh untuk membuat tuan rumah frustrasi.

Arsenal sendiri tetap berbahaya, bagaimanapun, sebagai kapten baru Martin Odegaard menekan gawang hanya untuk ragu-ragu dan gagal untuk melepaskan tembakan, tak lama setelah melepaskan tendangan bebas yang melebar.

Perlawanan Crystal Palace

Crystal Palace menikmati periode terbaik mereka di pertengahan babak kedua dan dua kali melihat bola melewati gawang Arsenal, tanpa ada yang bisa mengonversinya.

 Namun harapan untuk bangkitnya Palace pupus dengan enam menit tersisa saat umpan silang Saka dialihkan ke sudut jauh dari Guehi.

Arsenal memainkan pertandingan kandang pertama mereka di musim baru Sabtu depan saat Leicester City mengunjungi Emirates, sementara Crystal Palace kembali beraksi melawan Liverpool.

 Meskipun masih harus dilihat apa yang bisa dicapai Arsenal musim ini, mereka nyaris tidak melakukan kesalahan dalam pertandingan pembuka yang sulit dan Arteta akan sangat senang dengan kinerja Saliba, Jesus dan Zinchenko, yang semuanya tampil impresif pada debutnya.

Tanggapan Alex Wright Atas Debut Pemain Baru

Jesus, Saliba dan Oleksandr Zinchenko semuanya melakukan debut mereka untuk tim London utara dan Wright terkesan dengan penampilan Arsenal saat mereka mengisyaratkan niat mereka untuk musim ini dengan kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah.

Diminta untuk menilai debut Saliba, Wright mengatakan kepada produksi Liga Premier: ‘Luar biasa. Dia luar biasa malam ini. Dia terlihat seperti rekrutan baru.

 ‘Mikel dan Edu harus menerima banyak pujian atas apa yang telah mereka lakukan dengan orang ini.  Orang ini adalah seseorang yang selalu kami anggap istimewa.

Bahkan ketika mereka mengirimnya dengan status pinjaman, ada penggemar yang memintanya untuk kembali.  Dia pemain internasional sekarang, dia terlihat tenang, tenang, dia punya kecepatan yang bagus.

“Ini adalah keputusan yang luar biasa dari Arsenal.  Akan mudah untuk membawanya kembali tahun lalu, tetapi mereka memberinya musim ekstra dan sekarang dia sepertinya telah bermain di posisi itu selama bertahun-tahun.

“Pada usia 21, untuk pergi ke Crystal Palace untuk pertandingan pertama musim ini dan bermain seperti itu… Anda tidak ingin terbawa suasana tetapi itu adalah performa.”

 Saliba menyelesaikan kepindahan £27 juta ke Arsenal pada 2019 tetapi melakukan debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu untuk The Gunners, setelah menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman.